POHON KURMA

Rabu, 08 Oktober 2014





Ada kata² bijak kuno dari daerah Rasulullah Shallallahu 'Alayhi wa Sallam dibesarkan yang mengatakan bahwa: "Orang BENAR akan KUAT bertunas seperti pohon kurma."

Pohon kurma lazim dijumpai di Timur Tengah, dengan kondisi tanah yang kering, gersang, tandus dan kerap dihantam badai gurun yang dahsyat dan ganas. Hanya pohon kurma dianggap sebagai pohon yang tahan banting.

Kekuatan pohon kurma ada di AKAR²NYA (jika kita semua HIDUP & KUAT IMANNYA), petani di Timur Tengah menanam biji kurma ke dalam lubang pasir lalu ditutup dan ditindih dengan batu.

Mengapa biji korma itu harus ditutup batu...???

Ternyata, batu tersebut memaksa pohon kurma berjuang untuk tumbuh ke atas. Justru karena pertumbuhan batang mengalami HAMBATAN, hal tersebut membuat pertumbuhan akar ke dalam tanah menjadi maksimal. Setelah akarnya menjadi kuat, barulah biji pohon kurma itu bertumbuh ke atas, bahkan bisa menggulingkan batu yang menekan diatasnya. Ditekan dari atas, supaya bisa mengakar kuat ke bawah.

Coba Renungkan, Bukankah itu PRINSIP kehidupan yang luar biasa...???

Sekarang kita tahu mengapa Allah Subhanahu wa Ta'ala kerapkali mengijinkan tekanan hidup selalu datang. Bukan untuk melemahkan & menghancurkan kita, sebaliknya Allah Subhanahu wa Ta'ala mengijinkan tekanan hidup itu untuk membuat kita BERAKAR semakin KUAT. Tak sekedar bertahan, tapi ada waktunya benih yang sudah mengakar kuat itu akan menjebol "Batu Masalah²" yang selama ini menekan kita.

Kita akan keluar menjadi Pemenang Kehidupan (Peraih Reward). Dan Allah Subhanahu wa Ta'ala sudah mendesain kita seperti pohon kurma. Sebab itu jadilah hamba-Nya yang Sabar, Tangguh, Kuat danTegar menghadapi beratnya kehidupan.

Milikilah CARA pandang Positif bahwa tekanan hidup tak akan pernah bisa melemahkan, justru tekanan hidup akan memunculkan kita menjadi Pemenang² Kehidupan atas sebab kesabaran..

Semoga kita semua menjadi hamba Alloh yang handal berkat ma'unah & barokah-Nya..

Satu kebaikan kita tabur di hari ini, akan membuat hari ini punya arti Luar biasa utk Kita dan untuk semua juga di hari yang akan datang..

Wallahul musta'aan ...

Copyright @ 2013 Assaabiquun. Desain atas kerjasama Rizki Adriadi Ghiffari | Rizki Adriadi Ghiffari